Blog Artikel, Tips, dan Berita Terbaru

Monday, June 22, 2015

Tips Agar Tidak Boros Belanja

Tips Agar Tidak Boros Belanja - Belanja merupakan kebutuhan wajib bagi setiap orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Tak heran jika uang kita selalu cepat habis untuk memenuhi hasrat belanja kita. Namun, perlu diketahui bahwa kehidupan kita bukan untuk hari ini saja, melainkan masih ada hari-hari besok yang akan menunggu kita. Oleh karena itu, saya akan membagikan Tips Agar Tidak Boros Belanja.

Tips Agar Tidak Boros Belanja
Tips Agar Tidak Boros Belanja

1. Belanjalah sesuai dengan kebutuhan
Sering kali ketika sudah mendapatkan banyak uang, kita langsung pergi ke pasar swalayan untuk belanja bulanan. Tapi, perlu diketahui bahwa kebiasaan tersebut akan membuat kita boros. Saat belanja, seakan akan kita menganggap bahwa semua kebutuhan di rumah sudah habis dan perlu persedian baru lagi. Padahal sebenarnya, persediaan kebutuhan di rumah masih cukup. Nah mulai sekarang berbelanjalah saat kita memang perlu untuk membeli barang-barang yang benar-benar dibutuhkan.

2. Jangan tergoda dengan Diskon
Saat mendengar kata diskon, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah harganya pasti lebih murah dan tentunya kita akan tergiur untuk membeli nya. Namun, ternyata diskon akan membuat kita membeli barang yang mungkin sebagian besar tidak kita butuhkan. Dan itu akan membuat uang kita cepat habis.

3. Beli barang bekas, kenapa tidak?
Malu apabila beli barang bekas? sekarang sudah bukan jamannya lagi!
Bahkan sekarang sudah banyak toko-toko barang bekas yang menyediakan barang dengan kualitas dan perawatan yang baik dan tentunya dengan harga yang murah. Sekarang tidak perlu malu lagi untuk beli barang bekas, selagi kualitas nya yang masih baik dan tentunya kamu harus bangga karena dapat membeli barang yang tetap berkualitas dengan harga super murah

4. Puasa
Tips yang ini adalah tips jitu apabila memang sudah tidak ada persedian dana yang cukup lagi. Berpuasa sudah jelas membantu untuk berhemat dan tentunya dapat pahala juga. Namun jangan salah niat ya, puasalah dengan niat yang sudah dianjurkan, jangan berniat untuk berhemat. Kalau soal berhemat anggap saja sebagai keuntungan tambahan. hehehe

5. Menabung
Nah yang terakhir inilah yang paling penting, yaitu menabung. Dengan menabung, kita sudah menyiapkan bekal untuk memenuhi hal-hal yang mungkin terjadi di masa depan, yang sudah kita siapkan mulai sekarang. Jadi mulailah menabung dari sekarang!


Nah itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk Anda. Semoga dengan tips-tips berikut, Anda tidak akan dikategorikan sebagai orang yang boros dalam belanja yaa.